Catatan Shibori


Shibori adalah nama usaha batik jumputan yang didirikan oleh Ibu Rosa. Di kota Yogyakarta, Ibu Rosa cukup aktif mengikuti berbagai pameran industri kecil. Juga rajin mengikuti berbagai program pelatihan untuk UMKM yang diselenggarakan Pemerintah Kota Yogyakarta.

Keunikan karya-karya yang dihasilkan Shibori adalah komposisi warna yang enak dilihat dan tidak menyakitkan mata. Bahan baku yang dipakai untuk pembuatan batik celup (biasa disebut batik jumputan) adalah kain-kain santung dan kain primisima sehingga kualitas produk menjadi yang utama.



Selain menghasilkan produk berupa lembaran-lembaran kain batik jumputan (siap dijadikan baju), sebagian juga diproduksi dalam ukuran jilbab dan kain-kain slayer/ sal. Dan yang cukup laris produknya adalah dompet dan tas batik ala Shibori. Bu Rosa sengaja membandrol produk-produk Shibori dengan harga khas Jogja (murah dan bersahabat). Anda bisa mendapatkan karya-karya Shibori di web ini, baik melalui beli langsung maupun melakukan pemesanan (tidak ada minimal pemesanan).