Universal Studios ada di Prawirotaman


Ada Universal Studios, di Prawirotaman, Yogyakarta. Cafe itu tak begitu luas, apalagi bila dilihat dari depan. Namun, aktivitasnya cukup padat. Lalu-lalang orang yang keluar masuk tempat itu pun cukup banyak. Tak hanya anak-anak muda, tapi juga orang tua. Sesekali, kami pun nongkrong di situ. Sekedar minum kopi dengan sepotong croissant. Atau makan salad.

Universal Studios, memang tak seperti cafe-cafe pada umumnya. Memasuki cafe yang membawa nama Cinema Bakery, kesan universal studio yang ada di Los Angeles menjadi sangat erat.

Ruangan bagian depan diberi sekat seolah menjadi papan penanda shooting film dimulai. "Cinema kan identik dengan film", kata Feby, karyawan cafe itu.


Bagi penggemar kopi, ngopi di cafe itu cukup mengasyikkan. Berbagai macam jenis kopi juga tersedia di situ. Juga, aneka kue sebagai teman minum kopi, juga ada.

Prawirotaman, memang identik dengan salah satu  tujuan turis untuk menginap yang ada di kota Yogyakarta. Letak persisnya di wilayah Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta. Pantas pula, bila tempat nongkrong itu pun banyak dikunjungi turis asing. "Mereka biasanya membeli roti Prancis, atau breakfast," kata Feby lagi.