Ingin Blog Kamu Terkenal?..Begini Caranya

Buat kamu para pemilik blog/weblog/situs baru tentu ingin blog kamu populer dan banyak mendapat kunjungan. Tapi mungkin kamu malez (pake z) bealajar SEO dan kutak-katik blog. So.. beri umpan/feed pengunjung lewat postingan-postingan sedikit genit.  Lho?..kamszud kamu apa min?!

Gini lho Mas Brew dan Mbak Zist, coba tips sederhana ini:
1. Simak berita yang lagi trend (terutama berita politik yang puanas), kutip sana-sini trus dioplos dengan opini kamu sendiri. Opini boleh berbobot atau asal njeplak terserah kerapatan volume otak yang kamu punya. Tapi ingat, artikel oplosan sama beracunnya dengan miras oplosan.
2. Setelah artikel itu kamu upload, bagikan ke medsos-medsos punyamu...terutama di forum-forum fanpage yang kamu ikuti untuk memancing komentar. Kalo komentarnya ramai karena banyak netizen ingin menghajar😡 artikel/opinimu, maka popularitas blogmu akan naik di mesin pencarian google.

Intinya kasih feed/umpan matang untuk menghasilkan goal...kontroversial.

Sekedar untuk berjaga-jaga:
1. Lengkapi pengetahuanmu dengan daftar pustaka dan referensi yang komplit, biar opininya tidak terlalu enteng.
2. Jauhi #ujarankebencian dan hanya gunakan ujaran #sayang kalo mau menyampaikan kritik biar #tuankomisaris dan #tuantakur tidak marah-marah...acca..acca..acca..(sambil geleng-geleng kepala dan mengelus-elus knop kaya di film bollywood). Contohnya min??🙉 ... Misal; 'Banyak proyek infrastruktur yang dibangun, tapi #sayang...banyak yang belum kelar'. Datanya min?..tuh di Kompas banyak...dari 280-an lebih proyek, yang kelar belum ada 10, padahal waktu dah mau maghrib.

Lalu knapa mimin sendiri nggak pake tips diatas yang mimin ajarkan???😈
Hhmmm....belum aja Zist...walau tangan dah guatel ingin mengkatrol blog ini. Mimin blog masih lirak-lirik dulu temen mimin yang juga empunya situs ini. Soalnya..orangnya lembah-manah sich...jadi mimin rada sungkan.