Trimakasih Smartfren

Tulisan kali ini saya persembahkan untuk penghargaan bagi Operator Smartfren dari mulai pimpinan beserta seluruh jajaran stafnya. Yang telah memberikan layanan kepada masyarakat dengan sangat baik. Saat ini saya pengguna Andromax M2Y.

Saya adalah pengguna smartfren sejak awal operator ini ada, dulu masih menggunakan nama SMART, sebelum bergabung dengan Fren dari Mobile-8.

Smart merupakan pelopor penjualan gadget (waktu itu merek haier) lengkap dengan pulsanya. Hapenya masih monokrom tapi kualitas jaringannya sudah cukup baik meski harus bersaing dengan GSM yang merajai jaringan waktu itu.

Saya ketagihan memakai smart dan berinisiatif membeli modem CDMA (yang harganya lebih murah ketimbang modem GSM) dan saya isi dengan kartu Smart. Modem 2,5 G lancar jaya saya pakai bertahun-tahun. Harga pulsa untuk internet waktu itu 2ribu untuk unlimited 24 jam. Dan saya juga rajin membeli berbagai gadget Smartfren (mungkin ada kalo 10 macam gadget keluaran Smartfren yang saya beli).

Sepanjang tahun 2017 sampai awal 2018 saya sempat mulai ragu dan hendak mengakhiri kesetiaan saya pada operator ini. Sebabnya ada 3 hal:
- Sinyal mulai kurang stabil
- Harga pulsa lebih mahal dari yang lain dimana kalo isi pulsa 10ribu hanya dapet 250MB dimana kalo kuota tinggal 80MB, sambungan internet jadi super lelet, bahkan udah nggak bisa konek lagi.
- Paket-paket Smartfren udah mulai belibet macam operator sebelah (operator plat merah). Dimana kalo mau nambah kecepatan internet kita musti beli/mengaktifkan paket boost seharga 10Ribu.

Sampai dengan kewajiban untuk meregistrasikan kartu memakai no KTP dan KK, saya masih merasa bimbang. Apalagi setelah registrasi, saya juga tidak mendapat bonus pulsa internet 1 Giga seperti yang dipromosikan. Sudah 2 kali mengajukan kompalin ke CS nya, belum ada tanggapan.

Tapi kini semuanya telah berlalu. Kenyataan untuk tetap setia bersama Smartfren merupakan pilihan tepat menurut saya. Ada 3 alasan utama mengapa saya pilih setia pada Smartfren:
  1. Pulsa lebih murah dibanding yang lain. Isi 10ribu dapet pulsa internet 2Giga lebih. 1,2 Gb kuota utama, dan 1Gb kuota bonus/ kuota midnight. Bisa saya pake untuk 3-5 harian.
  2. Sinyal ditempat saya sangat fullpower.
  3. Layanan di kantor Smartfren yang ada di timur Balai Kota Jogja, sangat nyaman dan ramah.

 Saya merasa kesetiaan selama ini terbayar sudah dengan layanan Smartfren yang semakin prima.