Upacara Bendera Memperingati HUT ke 73 Republik Indonesia di Kecamatan Pakualaman Kota Yogyakarta

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan  yang ke 73 Republik Indonesia , Kecamatan Pakualaman Kota Yogyakarta menyelenggarakan upacara bendera yang berlangsung pagi tadi [Jum'at,17/08] di halaman Puro Pakualaman. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bapak Camat Pukualaman. Petugas upacara dipercayakan kepada siswa-siswi SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta. Upacara yang berlangsung selama kurang lebih satu jam berjalan dengan khidmat dan lancar. Upacara bendera diikuti segenap siswa-siswi sekolah diwilayah Kecamatan Pukalaman beserta guru dan karyawan, jajaran aparat Koramil dan Polsek Kec. Pakualaman, Pegawai Kelurahan dan Kecamatan serta masyarakat setempat.

Setelah upacara bendera selesai, para siswa SMP Muhammadiyah 4 berjalan ke Kantor Kecamatan Pakualaman untuk melakukan sesi foto bersama dan penyerahan serifikat/penghargaan sebagai Pasukan Paskibra yang diserahkan langsung oleh Bapak Camat Pakualaman.




Satu hari menjelang Upacara Bendera HUT ke 73 RI [Kamis,16/08], diselenggarakan gladi bersih di kantor Kecamatan Pakualaman sekaligus pengukuhan anggota Paskibra SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta. Acara berlangsung sore hari mulai jam 15.00 WIB dan selesai jam 17.00 WIB. Acara pengukuhan yang ditandai dengan mencium sang saka merah putih berlangsung khidmat dan lancar.