Selama ini Forkom UMKM Mergangsan telah menjadi ujung tombak dari ukm-ukm di wilayah Kecamatan Mergangsan dan terutama di lingkungan Kelurahan Wirogunan. Bila tahun kemarin beberapa anggotanya terpecah fokus kegiatannya sehubungan adanya pesta demokrasi Pilpres dan Pileg, maka mulai awal tahun 2020 ini diharapkan semua meningkatkan kekompakannya kembali dengan satu tujuan: memajukan UMKM dan meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh anggotanya, dan mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar.

Jadi tidak ada lagi alasan dan kendala lain bagi UMKM di wilayah Mergangsan selain harus tancap gas dan mulai running kembali sejak awal tahun 2020. 

unsplash-logoJeremy Lapak

Terlebih lagi ada khabar baik dari Pemerintah Kelurahan Wirogunan yang bertekad membuat 'galeri kuliner' bertempat di seberang Gedung Lapas Wirogunan. Lokasi direncanakan sebagai sentra kuliner bagi UMKM di wilayah Kelurahan Wirogunan, cukup strategis dan akan dibangun boot-boot kuliner yang representatif dengan fasilitas yang lengkap seperti tempat parkir, toilet dan dikeloka secara lebih profesional.

Pemerintah Kota Jogjakarta sendiri juga sudah memiliki ruang pamer dan penjualan produk-produk kerajinan secara permanen yaitu di Gedung Dekranasda Kota Yogyakarta. Selain stan-stan pameran lainnya yang ada di XT-Square, Pasar Kerajian Taman Sari-Ngasem dan beberapa stan di mall-mal di Kota Jogja.

Jogja Harmoni beserta seluruh jajaran admin juga kebagian tugas untuk melakukan pembenahan galeri Jogja Harmoni, selain sebagai ruang pamer, sekaligus juga dijadikan workshop bagi UKM-UKM di wilayah Kelurahan Wirogunan. Dan mulai tahun ini juga kami bertekad untuk lebih fokus lagi ke pemasaran online untuk produk-produk yang dihasilkan anggota Forkom UMKM Mergangsan.

Salam sukses dan tetap semangat untuk para pelaku UMKM di seluruh nusantara! Mumpung masih awal tahun...ayo tancap gasss!!👍

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama